Shop Mobile More Submit  Join Login
About Deviant Member Nur Amin KadirMale/Indonesia Recent Activity
Deviant for 6 Years
Needs Premium Membership
Statistics 21 Deviations 79 Comments 1,316 Pageviews

Newest Deviations

Favourites

Activity


Dua sabtu terakhir kami lembur demi program DROP-BOX DJP yang amat memudahkan bagi wajib pajak namun tidak bagi kami. Para pegawai harus bekerja ekstra demi kemudahan yang mereka peroleh. Tapi tak apalah. Sudah menjadi beban pekerjaan yg harus ditunaikan.

Namun, Sabtu kali ini beda. Sabtu menjadi normal kembali. Bangun seperti biasa. Sholat subuh dan sarapan pagi bersama. Sejam kemudian, ayahanda berangkat keluar kota lagi. Alim ke sekolahnya. Begitu pula si Ana. Bunda juga. Walhasil saya menjadi penghuni terakhir rumah.

Apa yang membuat saya menulis ini di awali dari sini.

Seperti ketika di kost dulu, kesendirian (halahh...) membuat sifat untuk bermalas-malasan kambuh. Setelah membersihkan rumah, saya menyalakan komputer. Menyaksikan episode-episode favorit saya di Glee dulu dan sebuah film animasi luar biasa dari GONZO ANIMATION. PORCO ROSSO judulnya. Setelah nonton, capek datang. Jadilah saya berbaring melepas lelah di kasur dan tidak sadar telah tertidur. Apalagi cuacanya yang dingin-dingin empuk. Saya baru tersadar ketika waktu menunjukkan pukul 01.15 siang. Lapar membangunkan saya. Yah, sama seperti waktu di kost dulu.

Pukul 01.15 adalah moment ketika saya terbangun gara-gara ketiduran akibat kelelahan atas aktivitas wasting time di hari-hari biasanya saya nganggur.

Moment baru terbangun dari tidur yang tak terencana itulah membuat saya benar-benar mengingat memori kala mahasiswa. Bikin saya benar-benar kangen akan suasananya.

Saya kadang terbangun oleh keriuhan cucu-cucu dari ibu kost yang bermain di pelataran kost hingga masuk ke kamar yang memang jarang saya kunci.

Atau malah ibu kost yang mengetuk pintu sekalian menawarkan makan siang dan segelas teh panas.

Saya juga biasa terbangun karena suara nyanyian pak Yoga yang emang vokalis wannabe sambil nonton tipi di monitor warisannya.

Atau kedatangan kak Phali yang emang biasa datang jam segitu.

Masih di saat2 seperti itu, masih dalam kondisi setengah sadar di kasur.

Ngeliat jam, buka-buka hape. Siapa tau ada sms atau telpon yang masuk (walaupun itu sangat jarang).

Ataukah membuka semua situs jejaring sosial yang saya ikuti dan mengintai infonya.
Ataukah menulis sms untuknya, tapi belum sampai dikirim sudah dihapus.
Atau mencoba nelpon, tapi belum juga telpon berdering sudah saya reject. Cemen memang saya..

Eh, kok malah bahas itu, mari kita lanjut. Dengan muka lusu dan rambut acak-acakan, saya keluar kamar ngambil handuk untuk dilingkarkan ke leher tapi mandinya entah kapan.

Dan lagi suasana para penghuni kost pukul 01.15 itu terngiang-ngiang.

Kak Didik yang asik dengan komputernya. Membuka Facebook sebari memutar musik-musik non-mainstream yang menjadi kesukaannya. Saya tau MEW dan ASOBI SEKSU dari dia.
Kak Edi, juga asik dengan laptopnya. Tapi ini beda. Ia asik dengan dotA. Kalau bukan dotA, plant vs zombies.
Kak Suryo yang entah melakukan apa disana. Pintu kamarnya selalu tertutup dan sulit menebak apa yg dilakukannya di dalam. Mungkin tidur atau menonton film.

Balik ke memori yang lebih silam, dengan penghuni kost masa saya tingkat 1.
Ada Kak Opik yang berbicara sendiri dalam kamar. bukan gila, tapi melatih kemampuan debat bahasa inggris yang memang menjadi andalannya. kalo tidak, ia cekikikan sendiri dalam kamar kala menonton film.
Kak Akhyar yang masih dalam kamar. di kasur sambil menelpon entah siapa, mungkin cewek. yang kadang bikin saya sangat iri, karena waktu saya dalam keadaan gak dekat dengan cewek manapun. (Umm, sekarang juga sih. hhehe)
Yoga, yang kalau tidak lagi duduk nonton tipi, ia lagi bertapa di kamar mandi. Pertapaannya ini memakan waktu rata2 setengah jam yang membuatnya mendapat julukan putra Keraton..

Masih seputaran pukul 01.15 itu,
Biasanya saya ngobrol bareng mereka untuk menunggu mood untuk mandi. Ngobrolin apa aja. Ngobrol dengan kak phali yang tidak jelas yang penuh dengan pernyataan yang menjebak dan menyesatkan. Ataukah ngobrol dengan kak didik mengenai musik, bola, film, atau mengenai berita-berita yang lagi hangat. Saya biasanya suka dengan opini yang dia punya. 11-12 lah dengan apa yang terangkum di editorial MEDIA INDONESIA. hhehe
Ngobrol dengan kak edi dengan logat makassarnya yang membuat saya salut. Padahal dia orang jawa loh.
Ngobrol dengan mas suryo tentang, umm, biasanya bola atau film. Yah, itupun kalau dia keluar kamar.
Atau ngobrol dengan kak akhyar, biasanya membicarakan tentang kegiatan IMAM dan tetek bengeknya. Ataukah menghampiri kak opik, yang masih setia di kasurnya dan membicarakan film yang dia tonton. Biasanya dia ngomong bilingual. Kadang berbahasa indonesia dan tak jarang berbahasa inggris. Anak SEC gitu loh. hhehe

Kalau lagi malas ngobrol, yah, biasanya gitar jadi pelampiasan. Memetik senar memainkan instrument klasik atau mendendangkan lagu yang terdapatdi buku kord 5000-an. Abis itu mandi.

Kalau tidak, saya biasanya langsung ke warung MAMI. Warung dengan makanan yang benar2 mirip dengan masakan rumah. Sedikit mengobati kerinduan. Eh, saya ingat salah satu moment pukul 01.15. Terbangun kali ini beda. Penglihatan saya sedikit gelap. Segelap foto yang underexposure. Kepala berkunang-kunang. Saya sadar, saya belum makan dari kemarin siangnya. Untung dengan sigapnya (dengan masih muka bantal), saya lari ke warung MAMI. Ngembat makanan yang ada dan tadaaa! Everything back to normal..

Luar biasa memang, banyak sekali memori yang tertinggal dan bakalan aneh jika saya tidak merindukannya.

Yah, itulah kenangan..



Teras rumah

Makassar, 02 April 2011 15:40
  • Mood: Lazy
  • Listening to: Bryan Adams - Pleas Forgive Me
  • Reading: Your Mind (Hopefully,, hhehe)
  • Watching: The Rain Outside My House
  • Playing: Tuts on Keyboard
  • Eating: Tango Wafer
  • Drinking: Mineral Water

deviantID

aminkdr
Nur Amin Kadir
Indonesia
My name is Nur Amin Kadir.
Just call me AMIN and i'm not a terrorist. =)
I'm not an artist. I'm just a fan of art so i join this site.
Sometimes, i do art too but it in rare time because i'm busy to do my job in financial department in Indonesia. :)

Current Residence: Makassar
deviantWEAR sizing preference: S
Favourite genre of music: Pop, Rock, Jazz, and Dangdut
Operating System: Windows XP
Favourite cartoon character: Doraemon
Personal Quote: Jangan kayak orang susah
Interests

AdCast - Ads from the Community

×

Comments


Add a Comment:
 
:iconshsn:
shsn Featured By Owner Jun 29, 2011
there is currently a contest at #Muslim-Manga and I thought you might be interested in participating in it. here is the link to the contest blog entry: [link]
Reply
:iconidealisticalith:
idealisticalith Featured By Owner Mar 27, 2011  Student
terimakasih buat favoritnya.. :)

appreciated much.. :)
Reply
:iconaminkdr:
aminkdr Featured By Owner Mar 27, 2011
wokeh,, sama-sama.. keep creative..
Reply
:iconidealisticalith:
idealisticalith Featured By Owner Mar 27, 2011  Student
sepp..keep creative too buat Indonesia,haha.. :D
Reply
:iconfamecherry:
famecherry Featured By Owner Mar 27, 2011
Thank you very much for the faving my Works

Cheers ! =)
Reply
:iconirkis:
Irkis Featured By Owner Mar 26, 2011  Student Interface Designer
Thank you for the fav:meow:
Reply
:iconkaddayah:
Kaddayah Featured By Owner Mar 24, 2011  Hobbyist Photographer
Thanks for adding my Blue Dome of the Sky [link] to your faves! :-)
Reply
:icondes-fan:
DES-FAN Featured By Owner Mar 21, 2011  Hobbyist Digital Artist
Thank You For Faving ,, ^^
Reply
:icontest-grave:
Test-Grave Featured By Owner Mar 21, 2011
Thank you so much for the watch :)

Also check out my other work [link] :D
Reply
:iconchalwa:
chalwa Featured By Owner Jul 28, 2008
mana fotomu cez?
Reply
Add a Comment: